Pelatihan Pasar Modal dan Pelatihan Online Trading (PPM-POT) 2015

Halooo KSPMania, Tabik Pun…..
“sahamnya gimana nih? Harganya naik apa turun? Udah laba berapa ? apa? Rugiii?!!!”
KSPMania, itulah yang menjadi pertanyaan setiap trader yang rajin bermain saham , setiap detik selalu melihat pergerakan harga-harga saham yang ada di BEI.  Hari gini belum mengerti saham dan instrument lain terkait pasar modal? Helooooo kemana aja broh!! Kita udah masuk tahun 2015, udah siap menghadapi MEA dan belum mengerti pasar modal? C’mon guys open your eyes, sebagai pemuda kita harus bisa memahami itu karena masa depan perekenomian Indonesia ada di genggaman kita semua.
Berbicara tentang pasar modal. KSPM yang memang bergerak dalam bidang keilmuan pasar modal telah mengadakah salah satu kegiatan  yaitu PPM-POT (Pelatihan Pasar Modal dan Pelatihan Online Trading) kegiatan ini merupakan upaya untuk membuka mata para mahasiswa dalam bidang pasar modal, dan juga mengajarkan bagaimana mekanisme transaksi saham. Kegiatan PPM-POT itu sendiri di adakan di Auditorium Perpustakaan Universitas Lampung pada 28 oktober lalu, peserta yang turut hadir dalam kegiatan ini berjumlah 130 mahasiswa. Mayoritas berasal dari fakultas ekonomi dan bisnis serta ada beberapa yang  berasal dari fakultas ataupun universitas lain. Kegiatan dimulai pada pukul 13.00  WIB sampai dengan selesai, ada dua materi yang menjadi pokok bahasan yaitu tentang Pasar Modal dan Online Trading.  Materi tentang kepasarmodalan di sampaikan oleh pak Hendi Prayogi  selaku kepala BEI cabang Lampung, lalu materi yang kedua yaitu tentang pelatihan online trading di sampaikan oleh kak Indra Pratama dari salah satu sekuritas yaitu IPOT. Peserta yang hadir sangat antusias dan mengikuti acara dengan baik.
Disela-sela acara diselipkan doorprize bagi yang bisa menjawab pertanyaan lalu pada sesi Tanya jawab pun bagi setiap penanya di beri doorprize dari IPOT maupun BEI. Untuk IPOT sendiri telah menyedeiakan 10 voucher gratis  untuk membuka akun  di IPOT sekuritas bagi 10 orang penanya.

Waaaah gimana nih acara ppm-pot dari kspm? Seru kaaan? Ini bukan satu-satunya kegiatan yang diadakan oleh kspm. Melainkan masih banyak kegiatn-kegiatan yang akan dilaksanakan lagi. Terus ikuti update-an kami yahh^^





Previous
Next Post »
Thanks for your comment